Ulasan Tentang Renovasi Rumah, KPR Syariah dan Rumah Murah 15 Juta

Ulasan Tentang Renovasi Rumah, KPR Syariah dan Rumah Murah 15 Juta - Rumah adalah sebuah bangunan masa depat bagi pemiliknya, dimana rumah merupakan cerminan diri dari si pemilik. Tak jarang dari merek yang memilih membangun rumah dengan desain modern, klasik ataupun tradisional. Membangun rumah umumnya tak semudah seperti yang dibayangkan, dimana untuk membangun sebuah pondasi saja dibutuhkan desain, material serta pemikiran yang hanya dapat dilakukan oleh ahlinya. Kebanyakan yang dialami justru mereka yang sudah memiliki bangunan rumah namun ingin merenovasinya ke bentuk yang lebih modern atau bentuk baru yang sesuai dengan keinginannya. Terkadang membangun atau renovasi rumah memang diperlukan adanya perencanaan, pemikiran serta budget yang memadai.
Ulasan Tentang Renovasi Rumah, KPR Syariah dan Rumah Murah 15 Juta
Memiliki rumah pada umumnya merupakan kebanggaan tersendiri bagi semua orang, tak terkecuali bagi anda. Sebelum memiliki rumah, biasanya orang akan membeli rumah kontrakan atau sewaan, namun setelah budget yang mereka miliki terkumpul maka mereka akan berencana membangun sebuah rumah sendiri sesuai kebutuhan sekaligus dengan desain yang mereka impikan. Kini membangun rumah memang dapat anda lakukan dengan lebih mudah, dengan syarat budget yang dibutuhkan sudah anda siapkan secara rinci untuk membeli berbagai peralatan dan kebutuhan yang akan digunakan. Selain itu pemilihan tenaga ahli atau jasa renovasi rumah juga harus anda fikirkan sebelumnya.

Jika keinginan untuk memiliki rumah tersebut sudah terwujud, maka yang menjadi problem berikutnya adalah rumah yang anda tempati memiliki kekokohan yang terus bertahan layaknya sebuah hunian baru. Terkadang masalah tersebut menarik anda untuk memutuskan memperbarui bangunan atau dengan kata lain merenovasi rumah yang anda miliki saat itu. Budget merupakan kunci utama dalam hal ini, namun bagaimana jika budget yang anda miliki hanya pas-pasan? Tenang, kami punya solusi terbaik untuk anda. Dalam mewujudkan keinginan renovasi rumah tentunya ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah tips memilih jasa renovasi rumah terbaik dengan biaya murah:

Perhatikan Kondisi Bangunan Rumah Terlebih Dahulu
Dalam hal ini memperhatikan kondisi rumah sebelum dilakukan perenovasian yang perlu anda lakukan. Selain untuk mengetahui bagian mana yang harus di renivasi duluan, anda juga dapat memperkirakan seberapa besar biaya yang harus dibutuhkan dengan mempertimbangkan seberapa rusak bangunan tersebut.

Gunakan Material Bahan yang Masih Layak Pakai
Jika masih ada barang atau bekas hasil renovasi rumah yang masih dapat digunakan sebaiknya manfaatkan untuk menyambung kebutuhan renovasi rumah. Hal ini sangat membantu anda dalam meminimalisir biaya pengeluaran dalam kegiatan renovasi rumah yang anda lakukan.

Alokasikan Biaya Renovasi Rumah
Perencanaan biaya atau alokasi biaya yang diperlukan dalam renovasi rumah memang perlu anda kalkulasikan sebelum kegiatan dilakukan. Tujuannya selain untuk memperkirakan biaya yang dibutuhkan, anda juga dapat menyiapkan cadangan biaya yang akan dibutuhkan jika biaya utama yang sudah dipersiapkan kurang seperti biaya tak terduga setelah rumah selesai direnovasi yakni pemasangan kamera cctv di rumah.

Dalam mendukung keinginan perenovasian rumah anda, banyak jasa renovasi rumah dan juga jasa bangun rumah baru yang sudah sejak tahun 1999 melayani dalam pembangunan berbagai rumah, kantor, ruko, kontrakan, rumah sakit, dan bangunan lainnya. Untuk itu sebagai pendukung kelancaran renovasi rumah anda maka sebagai solusi utamanya anda dapat mempercayakan kami sebagai pihak jasa renovasi rumah terbaik yang ada saat ini.

Alasan Utama KPR Syariah Kurang Diminati
Merupakan negara dengan penduduk pemeluk agama muslim terbanyak di dunia, tidak heran Indonesia menjadi negara yang memiliki peluang besar untuk tumbuhnya bisnis perbankan Syariah. Dengan fakta tersebut, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar untuk produk kredit pemilikan rumah atau KPR Syariah. KPR Syariah sendiri merupakan produk KPR yang menerapkan aturan transaksi perbankan tanpa riba yang berbasis islami.

Namun, kondisi yang ada sekarang, pasar perbankan di Indonesia masih dikuasai oleh banyak bank konvensional dibanding dengan bank Syariah. Termasuk dalam pengajuan KPR. Tercatat baya sekitar 5% pangsa pasar yang dikuasai bank Syariah. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat masih memercayai bank konvensional dibanding dengan bank Syariah dalam proses perbankan baik itu untuk menabung hingga juga proses beli dan jual rumah.

KPR Syariah
Setidaknya ada dua alasan besar yang menyebabkan bank dan KPR Syariah masih kurang diminati . hal ini adalah karena stigma negatif yang menempel pada sistemnya.

Yang pertama, masyarakat masih mengeluhkan KPR Syariah yang ternyata sama mahalnya dengan bank KPR konvensional. Bank Syariah dianggap banyak orang memiliki label yang dianggap banyak orang bersifat luwes dan berorientasi sosial.

Padahal, Syariah yang dimaksud dalam bank Syariah adalah sebuah konsep yang bersifat keislaman dan diaplikasikan pada bisnis. Berdasarkan hal tersebut, sudah jelas bahwa bank Syariah bukanlah lembaga sosial yang dapat begitu saja memberikan donasi atau bantuan tanpa menghitung untung dan rugi.

Alasan yang kedua adalah banyak arang yang masih menganggap bahwa sistem margin dan bunga pada KPR Syariah dan KPR konvensional adalah sama saja. Banyak masyarakat yang masih belum dapat memahami secara penuh akan perbedaan keduanya.

Seperti diketahui, KPR konvensional merupakan sistem yang besaran bunganya fluktuatif atau naik turun tergantung dengan kondisi pasar dari waktu ke waktu. Sehingga jumlah cicilan rumah tidak dapat diprediksi dan tidak tetap.

Sementara KPR Syariah tidak mengenal istilah bunga. Dalam sistem KPR Syariah, yang dikenal adalah sistem margin. Namun, bunga dan margin adalah dua hal yang berbeda. Margin bersifat tetap dan tidak akan mengikuti kondisi pasar. Sementara bunga dapat berubah-ubah, fluktuatif, tergantung dengan suku bunga Bank Indonesia.

Sistem KPR Syariah sebenarnya dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan juga rasa nyaman bagi para debitur atau nasabahnya. Alasannya, nasabah tidak perlu khawatir jumlah cicilan akan membengkak, karena dengan sistem Syariah, harga cicilan akan tetap hingga massa tenor berakhir. Jumlah tersebut biasanya disepakati calon pembeli dan pihak bank di awal perjanjian kredit dibuat.

Bangun Rumah Hanya Dengan Rp 15 juta
Anda mungkin saat ini sedang memutar kepala untuk dapat bisa memiliki sebuah rumah idaman. Berbagai usaha dilakukan agar dapat mendapatkan rumah di tengah harga jual rumah yang tinggi. Bila harga rumah dijual di Jakarta dan kota besar di Indonesia lainnya kini sudah tidak masuk akal dan bikin geleng kepala, cobalah untuk membangun rumah di New York.

Ya! Terletak hanya beberapa blok dari arena Barclays Center di Brooklyn, New York,, Amerika Serikat, terdapat sebuah rumah yang mungil dan juga asri. Dibangun selama empat bulan, rumah ini dikelilingi oleh struktur tambahan kecil. Bangunan sederhana ini memiliki satu kamar yang juga terdapat ruang untuk dipan dan kursi.

Nicholas Hunt adalah arsitek yang merancang dan membangun bangunan ini. Dibantu oleh Andrew yang merupakan saudaranya, ia embut rumah yang memiliki dimensi 1,5 meter kali 3,3 meter. Ia menyebut bahwa proyek ini merupakan upayanya untuk sedikit lari atau mengasing dari hiruk-pikuk kota dan dapat bisa dengan nyaman tinggal juga menghuni di dalamnya.

Ia membangun rumah tersebut khusus untuk dirinya. Ia merasa menjadi klien bagi dirinya sendiri dengan membangun rumahnya. Kesempatan ini, menurutnya, jarang ditemukan oleh arsitek lain, terutama arsitek muda.

Dengan menggunakan kembali barang bekas yang telah terpakai, rumah ini hanya menghabiskan biaya sebesar 1.200 dolar AS, atau hanya sebesar Rp 15,8 juta. Barang bekas yang digunakan adalah sisa dari proyek yang ia kerjakan. Pagar putih dari properti orang tuanya di Massachusetts, digunakan untuk membentuk interior. Ia juga menggunakan Polimetil Metakrilat untuk mengisi langit-langit dan jendela dari kayu. Tujuannya agar mata tidak kaget ketika membuka interior untuk pemandangan dan langit.

Ia mengklaim ,ketika Anda menghuninya, Anda akan merasa sedang berada di luar kota. Tidak hanya itu, ia juga menggunakan kebun miliknya sebagai laboratorium untuk praktek pemulaan pribadinya. Hunt menciptakan studio yang diisi dengan batu-batu terinci. Hal ini dilakukan karena tempatnya yang kecil, sehingga rinciannya harus tepat.

Rumah ini ia sebut sangat cocok untuk tidur siang, studio lukisan, juga untuk ruang yang tenang dan bersantai dengan teman.